Posting Terbaru

Followers

Rabu, 06 Juli 2011

Tips Optimasi Adsense Setiap Bulan

Anda seorang Adsense Publisher? Kalau ya, maka mulai hari ini mungkin Anda sudah melihat perubahan di lembar laporan Adsense Anda. Di bagian tengah laporan, tepatnya di bawah summary adsense report, Anda akan temukan fitur baru yang diberi label Recent Messages. Fitur ini berisikan tips optimasi adsense khusus untuk Anda yang akan dikirim setiap awal bulan.
Sepanjang bulan berjalan, sistem Google akan menganalisis performa account dan setting iklan adsense Anda. Awal bulan berikutnya Google akan mengirimkan laporan khusus berisi tips untuk mengoptimasi performa adsense Anda. Ini tentu tips yang akan berguna untuk meningkatkan earning Anda bulan berikut. Tapi, Anda perlu waspada. Kenapa?

Tips dari Tim Adsense ini hanya sekedar saran, tentu Anda tidak mutlak untuk melaksanakannya kalau menurut Anda tips itu tidak terlalu penting atau bahkan bisa merugikan Anda. Anda mesti ingat bahwa tips atau saran yang diberikan itu tentunya adalah berdasarkan penilaian Google sendiri, jadi tidak mustahil saran itu akan dipengaruhi oleh kepentingan Google sendiri dalam meraih keuntungan yang lebih optimal dari Advertisers.
Salah satu contoh bisa dikemukakan di sini. Misalnya selama ini Anda memasang filter untuk menyaring atau memblok iklan tertentu yang earning per click-nya kecil. Google membolehkan kita memblok sampai 200 alamat URL bukan? Filter ini dilihat dari segi kepentingan Google tentu merugikan karena peluang iklan tertentu untuk tampil menjadi kurang, yang berarti hilangnya peluang income bagi Google dari iklan yang bersangkutan. Google kemudian memberi tips kepada Anda agar filter ini Anda hapus atau Anda kurangi dengan alasan bahwa filter itu akan mengurangi jumlah dan keragaman iklan yang akan tampil di website Anda.
Contoh ini menunjukkan bahwa kepentingan kita (untuk menampilkan iklan dengan harga per klik yang lebih tinggi) bertentangan dengan kepentingan Google (untuk menampilkan sebanyak mungkin iklan berapa pun harga per kliknya). Dalam keadaan seperti ini, apakah Anda akan menuruti tips dari Google untuk menghapus filter iklan dari account Anda?
Hal lain yang perlu dicatat, Google sendiri tidak menjamin bahwa income Adsense Anda akan lebih baik bila menuruti saran mereka, karena saran tersebut diberikan berdasarkan pengalaman sukses publishers lain yang bisa saja berbeda kondisinya dengan Anda. Google Inside Adsense Team menulis:
While we’re not able to guarantee results from implementing these suggestions, we’ve found that these techniques have been successful for many publishers in the past which is why we’ve developed this feature for you.
Jadi, tidak semua tips perlu diikuti…

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda