Posting Terbaru

Followers

Powered By Blogger

Sabtu, 05 Mei 2012

Rahasia Sukses B.J Habibie

Puasa senin kamis

Puasa senin kamis Banyak Keutamannya

Puasa senin  kamis adalah termasuk amalan sunnah yang di lakukan Rosulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam-. banyak keutamaan-keutamaan yang terdapat di dalamnya seperti puasa-puasa sunnah yang lainnya. khususnya senin adalah hari dimana Rosulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- di lahirkan dan di turunkan wahyu kepadanya  dan juga bahwa hari senin dan kamis adalah hari dimana amalan seorang hamba di angkat.

Puasa senin Kamis  merupakan jalan untuk sukses meraih berbagai cita-cita dan keinginan !

Puasa senin kamis Banyak Keutamannya berikut sebagian contoh yg sudah menjalankannya.
  • Mantan presidenBJ Habibie dikenal sebagai orang yang selalu merutinkan puasa sunnah senin kamis . Baginya puasa senin kamis merupakan salah satu kunci sukses dalam kehidupannya.
  • Prof. Dr. Ir Amin Aziz, pendiri Bank Muamalat, ICMI, Baitul Mal watta’wil (BMT) dan Partai Amanat Nasional (PAN), juga orang yang selalu membiasakan diri berpuasa senin kamis dan sholat tahajjud. ” Saya rutin puasa senin kamis dan sholat tahajjud sudah puluhan tahun. Alhamdulillah kedua ibadah sunah di atas berdampak positif dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi saya”
Kini kian banyak orang yang merutinkan puasa senin kamis. Mereka menjadikan ibadah yang satu ini sebagai sarana untuk meraih sukses dunia akhirat.
Salah satu tokoh yang selalu puasa senin kamis adalah penyani Ivo Nilakhresna. Ibu aktris Astri Ivo itu  mengaku sudah 20 tahun selalu puasa senin kamis dan alhamdulillah saya jarang sekali sakit walau kini usia saya 67 tahun.
Banyak dari kita menyangka bahwa puasa senin  kamis harus di lakukan pada dua-duanya. sehingga ketika telah berpuasa senin dan tertinggal pada hari kamisnya, berpikiran bahwa puasanya tidak sah.
Cara puasa senin kamis adalah seperti puasa sunnah pada umumnya. dan yang perlu di ketahui adalah bahwa hari senin adalah amalan tersendiri, dan hari kamis adalah amalan tersendiri. Rosulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- bersabda :
Artinya : “(pahala) Amalan di angkat pada hari senin dan kamis, maka aku menyukai jika ketika amalanku di angkat aku dalam keadaan berpuasa.” (HR At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
Dan ketika di tanya tentang puasa senin  kamis, Beliau juga bersabda khususnya pada hari senin :
Artinya : “Hari itu aku di lahirkan dan pada hari itu (pula) wahyu di turunkan kepadaku.” (HR Muslim)
Rosulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- tidak mensyaratkan bahwa harus di lakukan pada senin  kamis dan tidak boleh melewatkan salah satu hari tersebut. akan tetapi senin adalah amalan tersendiri dan kamis pun begitu, karena beliau mengatakan bahwa (pahala) amalan di angkat pada hari senin dan kamis.
Adapun niat adalah niat hendak puasa senin atau kamis. dan niat di lakukan sebelum fajar hari senin atau kamis. dan pada puasa sunnah di perbolehkan niat pada tengah-tengah hari. di riwayatkan dari ‘Aisyah -radhiallahu ‘anha- berkata :
Artinya : “Ketika Rosulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- masuk kepadaku dan bertanya : apakah engkau memiliki makanan? aku berkata : tidak, beliau berkata : berarti aku puasa.” (HR Abu Daud)
Adapun tempatnya niat adalah di dalam hati, dan tidak ada lafadz niat puasa senin kamis yang di riwayatkan dari Nabi -sholallahu ‘alaihi wasallam-. dan niat dalam ibadah pada umumnya adalah dalam hati.
Hikmah lain yang tak kalah pentingnya yaitu, puasa senin kamis meurpakan suatu jalan untuk meraih berbagai hajat / keinginan kita. Saya telah buktikan dalam hidup saya, betapa banyak keinginan dan cita-cita yang tercapai lantaran saya puasa senin kamis. Padahal kalau dihitung-hitung secara logika, rasanya sangat tidak masuk akal.
Dalam buku kehebatan puasa senin kamis  yang ditulis oleh Imam Bukhari (penerbit vision3) disebutkan, bahwa hikmah puasa senin kamis, itu terutama untuk menyehatkan jiwa raga, mencerdaskan, serta memudahkan berbagai urusan.
Mengutip berbagai pendapat, pengarang buku tersebut menyebutkan hikmah puasa senin kamis lainnya yaitu membuat orang tetap awet muda secara fisik dan mental. Puasa juga membuat  orang panjang umur.

Sumber : http://www.neosavata.com/puasa-senin-kamis

0 komentar

Loading....

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda