Posting Terbaru

Followers

Senin, 27 Februari 2012

Iran Desak Hamas Terus Lawan Israel

Ayatullah Ali Khameni (Foto: Reuters)



TEHERAN - Pemimpin Iran mendesak pihak Hamas terus melakukan perlawanan terhadap Israel. Iran pun menjamin dukungan kepada Hamas dalam melaksanakan perjuangan untuk membentuk negara Palestina merdeka.

Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei mengatakan kepada pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, bahwa Iran akan terus berdiri di belakang perjuangan warga Palestina. Dirinya pun mengingatkan yang dibawa oleh beberapa pihak yang ingin melakukan kompromi dengan Israel.

Sementara Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan sudah menjadi tugas negaranya menjaga perjuangan rakyat Palestina. Komentar ini dikeluarkan, karena Iran merasa khawatir Hamas makin dekat dengan negara Arab. 

"Rakyat tidak berharap banyak, kecuali keteguhan hati dari Palestina untuk tetap melakukan perlawanan," ucap Khamenei seperti dikutip Associated Press, Senin (13/2/2012).

Khamenei sempat pula mengeluarkan pemikiranya tentang mantan pemimpin Palestina Yasser Arafat yang kehilangan popularitasnya, karena menjauhkan diri dari perjuangan.

"Perlawanan selalu menarik perhatian banyak pihak dan ini adalah sumber yang besar dan harus selalu dilindungi," lanjut Khamenei.

"Iran akan selalu berdiri di belakang rakyat Palestina dan pergerakan perlawanannya," tegas Khamenei. 

Haniyeh sendiri sebagai pemimpin Hamas menganggap Iran sebagai mitra strategi bagi rakyat Palestina. Menurutnya Hamas akan terus melanjutkan strategi untuk mengupayakan kebebasan dari tanah Palestina.
 
Sumber : Okezone.com

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda