Posting Terbaru

Followers

Kamis, 07 April 2011

Cara Terbaik Temukan Kehidupan Alien

Ilmuwan menemukan cara terbaik menemukan kehidupan alien. Daripada mengirim sinyal radio jarak jauh ke luar angkasa, ahli disarankan mencari alien di sabuk asteroid.

"Sabuk asteroid mudah ditemui karena terdiri dari banyak debu dan berdampak pada suhu lokal. Alien dikabarkan lebih banyak mencari kekayaan alam di kawasan tersebut," tulis penelitian Dr. Duncan Forgan dari University of Edinburgh dan Dr. Martin Elvis dari Harvard Smithsonian Center fpr Astrophysics di Cambridge, Massachusetts, Inggris.
Ilmuwan itu mengklaim materi seperti emas, platinum, besi dan silikon lebih berlimpah di asteroid sehingga kemungkinan besar alien yang cerdas akan mencari materi berharga tersebut di sana. Selain itu, setiap pertambangan di antariksa akan menghasilkan tiga dampak pada Bumi.
Pertama, ilmuwan menyadari rasio spesifik dari elemen tertentu di sabuk asteroid. Karenanya, dengan memanfaatkan spektroskopi, ilmuwan dapat menganalisis alien berdasarkan elemen yang mungkin dicari makhluk asing.
Kedua, alien memilih pertambangan di asteroid karena memiliki unsure mineral lebih banyak. Terakhir, pertambangan berskala besar akan menghasilkan lebih banyak debu sehingga menciptakan panas dan dapat terdeteksi manusia Bumi.
"Kami menemukan bahwa pertambangan di kawasan asteroid oleh alien dapat dijelaskan oleh fenomena alam sehingga sekaligus dapat memahami kecerdasan konklusif makhluk ekstra-terestrial itu,” tulis Dr. Forgan dan Dr. Elvis di penelitian yang dikutip oleh Daily Mail.

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda