Posting Terbaru

Followers

Kamis, 07 April 2011

Cara Membuat Sapu Terbang Ala Harry Potter

Headline 

Film terakhir kisah Harry Potter akan tayang tengah tahun ini. Sapu terbang identik dengannya. Menggunakan teknologi terkini, bisakah kita membuatnya?
Mesin jet terlalu besar untuk dimasukkan dalam sapu. Selain itu, mesin mungkin tak akan melaju cepat dan membawa Anda terbang dari posisi berdiri. Perlengkapan operasional kereta tercepat Maglev di Shanghai, China, mungkin bisa melakukannya.
Namun jalur Anda pergi hanya tergantung pada satu jalur. Ilmuwan menggunakan ruang elektrostatis untuk mengangkat bongkahan besi dan medan akustik guna mengangkat tikus. Namun pilihan ini tampaknya tak bisa digunakan untuk membuat sapu terbang.
Untuk membuat satu sapu terbang bisa dilakukan dengan manipulasi aliran magnetik dimensi keempat atau sering kali disebut hyperflux. Namun Direktur Pelaksana Sciencedaily Bjorn Carey tak mengetahui seberapa layak pilihan ini.
Menurutnya, pilihan terbaik yakni menggunakan teknik stop-motion. Siapa saja pemilik tripod dan kamera bisa melakukannya. Naiki sapu dan minta teman mengambil gambar saat berada di udara.
Gabungkan semua gambar menjadi satu sekuens dan sapu terbang pun jadi. "Memadukannya dengan beberapa musik tekno bisa membantu ilusi ini,” tutupnya.
Berikut video stop-motion sapu terbang tersebut.

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda