Posting Terbaru

Followers

Sabtu, 03 Maret 2012

3 Herbal Peningkat Fungsi Otak dan Energi

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari tentunya akan lebih bugar jika memiliki cukup energi. Namun, banyak orang yang lesu dan tidak bersemangat oleh karena merasa tidak bertenaga. Oleh karena hal tersebut, maka perlu bagi kita untuk mengetahui cara-cara untuk meningkatkan energi. Berbagai tanaman herbal sering dibicarakan dapat meningkatkan energi.

"Ada 3 jenis herbal dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan energi yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang dalam melakukan aktivitas sehari-hari," kata Dr. Manny Alvarez.

Tiga herbal yang dapat meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan energi seperti dikutip dari FoxNewsHealth, Rabu (8/12/2011) antara lain:

Chyawanprash merupakan herbal yang sudah sangat terkenal di India. Chyawanprash memiliki sifat antioksidan & memperkuat mekanisme pertahanan tubuh internal dan sistem kekebalan tubuh. Sehingga herbal ini dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus sehari-hari, seperti batuk dan pilek. Ketika musim flu tiba, dengan mengonsumsi herbal ini, sistem kekebalan dapat menyediakan pencegahan terbaik dari parahnya penyakit. "Chyawanprash memiliki rasa seperti plum dan memiliki energi seperti rempah-rempah. Chyawanprash dapat ditempatkan diatas roti panggang atau makanan lain," kata Kilham.

Rhodiola rosea merupakan herbal yang tumbuh di daerah Kutub Utara Siberia Timur. Herbal ini adalah tanaman yang populer dalam sistem medis tradisional di Eropa Timur dan Asia. Herbal ini sering digunakan sejak dulu untuk meningkatkan energi. Akar dari tanaman herbal ini dapat untuk merangsang sistem saraf, melawan depresi, meningkatkan kinerja, mengurangi kelelahan, dan mengurangi high altitude sickness. Herbal ini dipercaya sebagai sistem kardiopulmuner, dan kegiatan sistem saraf pusat telah dikaitkan terutama dengan kemampuannya untuk mempengaruhi tingkat dan kegiatan monoamina dan peptida opioid seperti beta endorfin.

Rhodiola rosea juga dipercaya dapat meningkatkan seksualitas. Rhodiola rosea dapat meningkatkan fungsi mental, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan energi. Menurut penelitian, ada peningkatan 68 persen untuk pria dengan disfungsi ereksi yang mengonsumsi rhodiola rosea. Herbal ini bisa didapatkan dalam bentuk kapsul, dan tidak akan berinteraksi negatif dengan obat-obatan lain. Rhodiola rosea juga sedang digunakan oleh psikiater di seluruh dunia untuk mengobati depresi dan kelelahan mental," kata Kilham.

Ginseng adalah salah satu dari 11 spesies tumbuh lambat dan termasuk dalam genus Panax dan famili Araliaceae. Ginseng biasanya ditemukan di daerah yang beriklim dingin. Herbal ini dapat diambil dalam bentuk cair atau kapsul. Herbal ini mempunyai manfaat dapat meningkatkan fungsi otak, konsentrasi, dan daya ingat. Berdasarkan hasil penelitian, ginseng juga terbukti memiliki sifat anti kanker dan antioksidan.

Sumber : http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000011893375/3-herbal-peningkat-fungsi-otak-dan-energi

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda