Posting Terbaru

Followers

Selasa, 10 Januari 2012

SMAN 1 Kudus Menerima ISO 9001: 2008

Tugu Sma 1 Kudus
Sudah lama saya ingin posting tentang hal ini, karena jadwal di sekolah saya masih sangat padat maka saya terpaksa copas artikel ini dari www.radiosuarakudus.com . SMA Negeri 1 Kudus, meraih ISO 9001:2008 dari tim auditor PT PT Deutsche Qualitate System (DQS) Certification Indonesia.

Menurut Kepala SMAN 1 Kudus, Muh Makmun, Senin 25 Juli 2011, untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 membutuhkan waktu sekitar dua tahunan. ISO tersebut, kata dia, merupakan standardisasi penilaian sistem manajemen, dan SMAN 1 Kudus mendapatkannya karena mencapai standar nasional pendidikan.

Dengan diperolehnya ISO tersebut, SMAN 1 Kudus dituntut untuk tetap konsisten karena sistem tersebut akan dievaluasi secara terus menerus yang melibatkan auditor eksternal.

Sementara itu, Sales dan Marketing Manager PT DQS Certification Indonesia Ade Warmyza mewakili Direktur PT DQS Certification Indonesia Jakarta Bambang P Rianto ditemui usai menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 di halaman SMAN 1 Kudus mengungkapkan, diterimanya sertifikat tersebut baru langkah awal. Apabila tidak bisa mempertahankan sistem manajemen bermutu secara konsisten, katanya, sertifikat ISO tersebut bisa dicabut.

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, katanya, sekolah harus menetapkan manajemen, SDM, sarana dan prasarana, sumber dana, dan infrastruktur. Selain itu, semua pihak harus dilibatkan, seperti dari jabatan paling tinggi, yakni kepala sekolah hingga petugas kebersihan sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus Sudjatmiko mewakili Bupati Kudus Musthofa mengungkapkan, apresiasinya karena SMA 1 Kudus mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.

Dia berharap, pimpinan hingga staf paling bawah bisa konsisten dalam menerapkan standar mutu yang dipersyaratkan.

Sumber :  http://www.radiosuarakudus.com/2011/07/sman-1-kudus-menerima-iso-9001-2008.html

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda