Posting Terbaru

Followers

Powered By Blogger

Minggu, 11 Desember 2011

Resep Rahasia Coca-Cola Dimuseumkan

detail berita
Resep Coca-Cola
Botol Coke (foto : Livescience)
ATLANTA – Resep rahasia minuman ringan terlaris di dunia ini, sudah sejak 1925 disimpan dalam lemari besi sebuah bank di Atlanta. Namun, baru-baru ini resep yang tak ternilai harganya itu dipindahkan ke ruang pameran World of Coca-Cola Museum.

“Sudah waktunya untuk resep rahasia kami kembali ke rumah,” kata Muhtar Kent, CEO Coca-Cola Company. Demikian dilansir melalui Livescience, Sabtu (10/12/2011).

Sekarang pengunjung museum peruhaann minuman ringan tersebut dapat mengalami rasa penasaran, akibat berada di dekat resep yang telah lama diidam-idamkan. Mereka tidak akan bisa mencatat isi resep itu, karena sebuah kubah besi raksasa akan mengamankan resep tersebut. Kubah besi raksasa ini hanya dapat diakses menggunakan keypad dan pemindai sidik jari.

Baik sebagai sebuah strategi pemasaran maupun ukuran bisnis, Coca-Cola Company membuat banyak pernyataan tentang kerahasiaan formula minumannya. Terutama bahan pemberi rasa yang disebut “secret 7X”, yang dikatakan hanya diketahui oleh segelintir orang saja.

Namun, hal yang tidak akan dituliskan di plakat museum tersebut adalah fakta bahwa resep yang dibuat oleh John Pemberton, telah bocor. Sebuah salinan tangan resep tersebut ditemukan di bagian belakang buku catatan, seorang  penjual obat, di Georgia beberapa puluh tahun lalu. Selanjutnya, resep itu juga dicetak dalam The Atlanta-Journal Constitution, edisi 1979.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/12/09/56/540370/resep-rahasia-coca-cola-dimuseumkan

4 komentar

hardness tester

bener tuh apa ya rahasianya coca cola bisa bikin kita ketagihan gitu

floor scale

setuju banget dah, harusnya coca cola ngasih tahu yak

automation

apa ya bahan perasanya ane juga pengen tahu dehhh

DWI YOGA WIBAWA

Hahahaha namanya juga resep rahasia, kalau publik tahu resepnya entar coca-cola bangkrut dah, hahahaha

Loading....

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda