Posting Terbaru

Followers

Kamis, 14 Juli 2011

Tema Rahasia Windows 7 Versi Australia

Tema Windows 7
Sekarnag lagi marak-maraknya pengguna operating sistem yang semula dari windows xp kemudian beralih ke windows vista, dan saat ini pabrik yang telah memproduksi barang-barang teknologi misalnya notebook maupun netbook hanya support windows 7. Saat pertama kali instalasi Windows 7, kita akan ditanya negara tempat kita tinggal dan bahasa yang kita gunakan. Nah, ternyata pengguna dari beberapa negara akan khusus sesuai dengan negaranya.
Sebagai contoh, negara yang dimasukkan adalah Canada. Nantinya, kita bisa memilih tema bernuansa Canada, untuk Windows - suara khas, wallpaper, dan nuansa pendukung lain. Semua tema unik ternyata disalin pada instalasi. Hanya saja tema-tema tersebut tidak semua ditampilkan. Asal tahu saja, DVD Windows 7 edisi bahasa Inggris yang beredar di Indonesia mengandung tema Canada, Australia, Afrika selatan, Inggris Raya dan Amerika Serikat.
Memang tidak ada Indonesia sih, jika ingin tahu tema yang ada didalam windows 7 yang saat ini beredar di pasaran Indonesia. Simak cara-cara berikut ini :
  1. Buka Windows Explorer, klik menu "Organize > Folder dan Search Option".
  2. Pada jendela Folder option klik tab "View". Di tab View tersebut pilih "Show hidden file, folders and drives".
  3. Hilangkan tanda centang di depan "hide protected operating system files (recomended)". Saat menghilangkan tanda centang ini Akan mendapatkan jendela peringatan. Jawab "Yes". kemudian klik OK untuk menutup jendela folders options.
  4. Di jendela Windows Explorer, masuklah ke C:\\Windows\Globalization\MCT. Di folder tersebut masih ada folder MCT-AU, MCT-CA, MCT GB, MCT-US dan MCT-ZA. Disetiap folder tersedia tema-tema tersembunyi yang perlu dibongkar (kayak harta karun saja hehe he )
  5. Buka folder MCT-CA lalu masuklah ke sub folder theme, didalamnya ada file CA berekstensi "theme". File ini mengandung instalasi tema Canada. Klik dua kali (ganda) file tersebut untuk menginstallnya. Kita akan langsung merasakan perubahannya sesaat setelah instalasi. Nuansa windows akan berubah ala Canada dan control panel personalisasi akan muncul.
  6. Ulangi langkah 5 untuk setiap folder yang temanya akan dipakai.
  7. Pada langkah 3 tanda centang khan sudah dihilangkan jika ingin memberinya lagi silahkan jika diperlukan. Jika tidak di centang lagi juga tidak apa-apa.
  8. Tutup Windows Explorer.
  9. Sekarang klik kanan desktop dan pilih personalize. Sekarang, tema-tema rahasia telah bermunculan dan Anda tinggal memilih tema kesukaan Anda. Perlu diketahui tidak hanya nuansa windowsnya yang berubah akan tetapi warna, wallpaper, suara dan sebagainya juga akan ikut berubah
  10. Semoga bermanfaat. Terimkasih\
Sumber: http://sma1kudus.sch.id/ghoffar/content/tema-rahasia-windows-7

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda