Posting Terbaru

Followers

Senin, 23 Mei 2011

Tips ampuh meningkatkan Pagerank google

Pagerank, hmm sampai saat artikel ini ditulis, blog-nya juragan yg baru ini belum dapet PageRank dari om google (ya iyalah belum sampe juga 3 bulan). jadi namanya blog baru pasti target utamanya adalah ranking , google Pagerank, dan tentunya pengunjung.

Mempunyai blog dengan pagerank yang tinggi jelas sangat menguntungkan dalam bisnis online. Seperti bisnis paid to review, salah satu faktor yang menyebabkan blog kita mendapatkan orderan untuk mereview adalah nilai dari pagerank blog kita. Demikian juga dengan bisnis jual beli links. Semakin tinggi nilai pagerank blog kita maka semakin besar pula keinginan pihak lain untuk menitipkan linknya di blog tersebut.

Akan tetapi untuk mendapatkan pagerank yang tinggi ternyata tidak mudah. Diperlukan minimal 3 bulan sesuai dengan jadwal google memperbarui status pagerank atau tingkat kepopuleran halaman blog kita. Lalu bagaimana usaha kita dalam meningkatkan pagerank blog kita ?

Berikut ini tips-tips yang dikutip dari berbagai sumber untuk meningkatkan pagerank blog :

  1. Pastikan Anda menyertakan minimal satu link ke Google

  2. Gunakanlah meta keywords tag. Pastikan Anda tidak mengulang kata yang sama lebih dari 3 kali berturut-turut dalam satu baris.

  3. Tips ini mungkin adalah salah satu tip yang paling ampuh. Buatlah setidaknya tiga page / halaman / posting di situs Anda dan buatlah skema link sebagai berikut: Page 1 melink ke Page 2, Page 2 melink ke Page 3, Dan ini adalah "sundulan" baliknya : Page 3 melink kembali ke Page 1. Google akan memberikan poin ke halaman 2 dari halaman 1, kemudian poin halaman 3 dari halaman 2, dan kemudian jika Anda link kembali ke halaman 1 maka google akan kembali mengulangnya dari awal. Cara ini juga sering disebut dengan interlinking atau saling menghubungkan antara satu halaman / posting ke halaman lainnya.

  4. Gunakanlah tag H1 pada judul posting.

  5. Link balik pada blog yang juga telah melink ke halaman blog sobat.

  6. Hati-hati dalam menuliskan konten yang berisi kata-kata yang bisa mengakibatkan google berprasangka bahwa situs anda adalah situs terlarang seperti situs-situs "lendir".

  7. Sediakan link-link yang mengarah ke berbagai halaman / artikel lain dalam blog anda, seperti artikel yang terkait. Hal ini akan membuat pengunjung semakin lama berada dalam blog anda.

  8. Buat sitemap untuk situs sobat (berbasis XML untuk Google dan berbasis teks untuk yahoo) kemudian submit sitemap ke Google dan Yahoo. Buatlah account Google webmaster dan masuk ke sana untuk melihat statistik website Anda. Hal ini akan memberitahu Anda apakah situs Anda diindeks atau tidak.

  9. Dan tips yang paling penting adalah bertukaran link blog Anda dengan pemilik blog lainnya. Cara ini sangat cepat cara untuk meningkatkan visibilitas Anda dalam mesin pencari.
Akhir kata, semoga tips kali ini bermanfaat. Salam.

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda