Posting Terbaru

Followers

Senin, 02 Mei 2011

Cara Pendaftaran Online SNMPTN 2011

Langkah-langkah dan Mekanisme Pendaftaran Online SNMPTN 2010.Kementrian Pendidikan Nasional telah memutuskan untuk menggelar Pendaftaran Online SNMPTN 2010. Lalu bagaimana cara daftar UMPTN?beginilah mekanismenya:

1.pendaftaran dengan sistem online ini diawali dengan membayar biaya pendaftaran di Bank Mandiri. Di sana, siswa akan menerima PIN (Personal Identity Number) sebagai password masuk ke situs pendaftaran SNMPTN tersebut. Semua syarat kelengkapan administrasi dapat langsung diisi di situs tersebut.
2.Kemudian, siswa pendaftar tinggal mengisi formulir, memasukkan (upload) foto, dan kopi identitas diri sesuai menu di dalam situs pendaftaran.
3.Setelah mendaftar, siswa bisa mencetak data yang nantinya dijadikan bukti mengikuti ujian.
4.Pada pelaksanaan ujian hari pertama yang harus dibawa adalah tanda bukti pembayaran, tanda identitas ujian yang dipakai waktu mendaftar seperti SIM atau KTP, serta tanda lulus atau ijazah, serta blanko pernyataan. Keempatnya harus dibawa untuk verifikasi.
Peserta dibebankan biaya sebesar Rp 150.000 untuk jurusan IPA dan IPS, Rp 175.000 untuk IPC, serta Rp 100.000 untuk uji keterampilan olahraga dan seni. Jumlah tersebut tidak ada perubahan dari biaya pendaftaran SNMPTN tahun lalu. Keterangan lebih lanjut kunjungi snmptn.ac.id

0 komentar

Loading....

Poskan Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda