Posting Terbaru

Followers

Powered By Blogger

Sabtu, 26 Maret 2011

Contoh Surat Lamaran Kerja

PART I
Jakarta, 29 Maret 2009
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
General Manajer
PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA )

Jl. Kembang Setaman No. 113
Jakarta Selatan
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA ), seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 27 Agustus 2007. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Dewi Sintho Abadi ( DSA ).
Data singkat saya, seperti berikut ini.

NamaTempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
Telepon, HP,
e-mail
Status Perkawinan
: Nama Anda: Banyuwangi, 5 Januari 1984
: Sarjana Akuntansi Universitas Brawijaya – Malang
: Jl. Bandung 54 Malang 65113
: 021 – 56854124, HP = 0817 8895625
: contohlamaran@gmail.com
: Menikah.
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Adira Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.
Hormat saya,

Nama Anda Di Sini

===================================================
PART II
Malang, 29 Juni 2009
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
General Manajer
PT. Honda MPM Motor
Jl. Sudirman No.1 5
Jakarta
Dengan hormat,
Bpk. Sunarko Wijaya, seorang asisten editor di PT. Honda MPM Motor, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Honda MPM Motor. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Honda MPM Motor.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

NamaTempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
Telepon, HP,
e-mail
Status Perkawinan
: Nama Anda: Banyuwangi, 5 Januari 1984
: Sarjana Akuntansi Universitas Brawijaya – Malang
: Jl. Bandung 54 Malang 65113
: 021 – 56854124, HP = 0817 8895625
: contohlamaran@gmail.com
: Menikah.
Saat ini saya bekerja di PT. Dewi Sintho Abadi, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.
Hormat saya,
Nama Anda Di Sini

Comments (35)

  1. man says:
    hampir setiap contoh surat lamaran kerja yang ada, smua sama. dari dulu smpe skarang, yaaaa begitu2 ja isinya
    adakah yg lbih jitu/romantis???
  2. Syaifudin says:
    Kuta, 28 November 2009
    Kepada yth :
    HRD
    PT CIPAGANTI CITRA GRAHA
    Dengan hormat,
    Berdasarkan iklan yang saya baca pada harian Jawa Post tanggal 28 November 2009, bahwa PT CIPAGANTI CITRA GRAHA sedang membutuhkan STAFF KEUANGAN / KASIR. Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk menempati posisi tersebut.
    Saya 22 tahun dan dalam kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya mampu mengoperasikan komputer dengan program aplikasi MS.Office seperti MS.Word, MS.Excel, MS.Power Point, Outlook, Internet juga program aplikasi MYOB Accounting. Saya mampu berbahasa Inggris pasif dan nilai praktikum akuntansi saya sangat memuaskan.
    Saat ini saya bekerja sebagai Salesman Talking Order pada PT DWINIAGA PRATAMA SARANA di Denpasar. Saya senang bekerja dalam team maupun bekerja secara individu. Bersama surat ini juga saya lampirkan data diri saya beserta pas foto terbaru sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu.
    Saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT CIPAGANTI CITRA GRAHA dan jika Bapak/Ibu berkenan saya siap untuk diinterview. Atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan banyak terima kasih.
    Hormat saya,
    (M. Syaifudin Jamil)

0 komentar

Loading....

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda