Posting Terbaru

Followers

Powered By Blogger

Jumat, 28 Januari 2011

Internet Unlimited Indosat M2 vs 3

Udah setahun lebih, im2 menemani gw di saat kesepian di kamar, di saat ga ada temen yg menemani, gada yg sms, apalagi telpon, untung ada im2 yang selalu memberikan solusi, update informasi, jejaring sosial, yah bener dia adalah salah satu provider Internet Unlimited
Tepatnya pada tanggal 5 Januari 2009, gw beli Im2, sama modem sierra 881U, di harco kalo ga salah, waktu itu harga modem + starter pack Indosat M2 seharga 1.2 juta, dulu masih mahal emang tuh modem, skarang magh udah murah banget, modem yg paling murah aja 300 rb-an udah dapet.
Gw pake yg paket kecepatan 256 kbps, perbulan gw bayar 100rb, nih dia screen shot speedtestnya
Indosat M2 Speedtest
Selama setahun gw make tuh provider, cepet sih ga, tapi cukup stabil, walaupun banyak orang yg bilang, Im2 jelek lah apa lah, tp gw cukup puas kok sama nih provider, mungkin karena rumah gw di kemayoran dengan sinyal yang berlimpah jadi koneksinya stabil, memang ga di pungkiri Internet Broadband tergantung posisis atau dengan kata lain “Posisi Menentukan Prestasi”, hehehe.
Jeleknya Im2, krn masih menggunakan Kuota sebesar 2 Gb, jadi begitu lewat dari 2 Gn, kecepata berkurang drastis, yang tadinya kecepatan normal 256 kbps setara dengan 32 Kb/s, turun menjadi 64 kbps setara dengan 8 Kb/s.
Sempet terpikir buat selingkuh ke smart, karena smart menggunakan sistem tanpa kuota, tp klo gw make smart mesti beli modem Evdo nya seharga 999 rb, padahal gw beli nih modem sierra aja, hampir sama harganya, terpaksa deh ga jadi beli smart, tetep bertahan dg Im2.
Belum lama ini, gw ngeliat 3 ngeluarin internet unlimited, yang keren lagi, kecepatanya 1.4 Mbps atau setara dengan 175 Kb/s, gile ga tuh, dan tanpa pake kuota, beh, keren sangat dah. Penasaran sama info itu, gw cari tau lagi ke kaskus, bener ga sih, sekeren itu, proses cari mencari info yg lebih lengkap, dapetlah info memang seperti itu, hebatnya lagi, pake kartu 3 biasa (regular), bisa di pake dengan biaya 85 rb / bulan (belum ppn).
Udah aja, gw iseng2 telpon CS nya 3, sekalian nanya gmn setting 3 kalo make di modem sierra gw itu, dapetlah info lebih lanjut, makin tertarik aja deh, buat selingkuh ke 3, sori banget ya Im2
Sebenernya gw udah duga, 3 bakalan keluarin Internet Unlimited,  secara ge pengguna 3 juga, malahan gw punya 2 hp, dua duanya pake kartu 3, alesan nya karena gada yg lebih murah dari 3,bklan makin pusing 7 keliling dah tuh saingan nya 3.
Tanggal 4 kemarin (4 Maret 2010), gw coba make 3, kebetulan gw coba nya di pagi hari jam 6an, tau sendiri, kalo jam segitu traffic internet lagi sepi2 nye, gw coba di speedtest, nih dia gambarnya.
Three Internet Unlimited
Kalo yang ini siang jam 11 an .
Three Internet Unlimited
Bandingin sama Im2 di atas, beda sangat jauh kan, hehehe, gw coba donlot dah tuh pake IDM, ke servernya Indowebster, nih gambarnya lagi.
Donlot Pake Internet Unlimited dari 3
Gawat ga tuh, kenceng banget kan, kalo gw make Im2, kcptn maksimalnya cuma 40 Kb/s.
Ini baru namanya internet unlimited, yg di idam-idamkan,
Tapi jgn seneng dulu, gw mikir gini, klo banyak yg make 3, nanti kecepatanya pasti makin berkurang, karena di bagi2.
yah kita liat aja nanti, gw bakal pantau terus kok perkembangan dari 3 ini, tunggu aja postingan selanjutnya.

0 komentar

Loading....

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari anda